headerphoto

Meningkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Aceh Selatan Menyiapkan 6 Milyar

Jum`at, 31 Mei 2013 13:17:13 - oleh : admin

Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Selelatan, Dinas Pendidikan telah mengangarkan dana sebesar 6 Milyar yang bersumberkan dari dana Otonomi Khusus (otsus). Dana yang pertama dan terbesar dalam sejarah pendidikan di Kabupaten yang beribu kota Tapaktuan tersebut. Yang dimanfaatkan untuk program penguatan mutu guru, kepala sekolah dan pengawasa dalam bentuk pelatihan-pelatihan yang akan diselenggarakan sepanjang tahun 2013 ini, demikian pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Drs, Karman, SE.

Pelatihan-pelatihan untuk guru akan dilaksanakan bulan juni ini, dan untuk sebahagian pengawas dan kepala sekolah telah dimulai akhir mei 2013, pelatihan tersebut akan melibatkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh dan dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), dan pihak Dinas Pendidikan akan dijadikan sebagai pelaksana.

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan di Tapaktuan, peserta/guru akan dibagi dalam beberapa gelombang dan akan ditempatkan di empat tempat yang referensentatif (Hotel Metro, Hotel Chaterine, Hotel Azizi, dan hotel Dianrana), demikian kata ketua pelaksana Hazirin, SE.

Peserta akan melaksanakan pelatihan yang di bimbing oleh tutor-tutor terbaik dari LPMP Aceh dan Unsyiah, dan kami harapkan para peserta untuk dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya hingga selesai, dan jadwalnyapun di buat sangat ketat dimulai pukul 8 pagi dan berakhir pukul 10 malam, tambahnya.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya